Senin, 17 September 2012

Mari Sholat Dhuha Yuk :)

Asalamualaikum  :)



Apa Kabar nie,,,, udah lama banget ya udah gx posting2 lagi,,,
kali ini saya mau sedikit berbagi karena ilmu yang saya dapat juga baru sedikit, hehe
akhir2 ini saya lagi gencar2nya melakukan kegiatan ato amalan agama yang satu ini
emang bener apa yang  saya kerjakan ini sangat bermanfaat buat saya, keluarga n lingkungan saya
saya ingin berbagi sedikit ilmu tentang 
SHOLAT DUHA

Yang di maksud sholat dhuha adalah sholat sunat yang di kerjakan ketika pagi pada saat matahari sedang naik. Shalat dhuha ini mempunyai dan keutamaan yang tinggi sehingga salah suatu hadis yang di terangkan oleh imam syaukani berkata bahwa 2 rakaat shalat dhuha dapat menggantikan
360 kali sedekah

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat yang penting dan secara khusus mempunyai arti sholat yang berhubungan dengan permohonan limpahan anugrah rizqi. Adapun doa setelah shalat dhuha adalah sebagai berikut:



Bacaan Doa Shalat Dhuha
اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya waktu dluhaa adalah waktu dluhaa-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, kebagusan adalah kebagusan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, apabila rizqi kami di atas langit, turunkanlah, dalam bumi, keluarkanlah, bila sukar, mudahkanlah, bila haram, sucikanlah, bila jauh, dekatkanlah, dengan hak waktu dluhaa, keagungan, kebagusan, kekuatan dan kekuasaan-Mu. Berilah kepada kami apa-apa yang telah Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang shalih-shalih.”



semoga kalian suka dengan posting saya,,,
dan semoga hal ini bermanfaat buat kita semua, semoga menjadi berkah untuk kita semua
selamat menjalankan Sholat Dhuha ya sobat

Waalaikumsalam
Love u :)

1 komentar: